Peternakan

Vitamin untuk Burung Pleci, Kebutuhan Nutrisi, Cara Pemberian, dan Manfaatnya

vitamin untuk burung pleci

Dulur sedang memelihara atau membudidayakan burung pleci, tapi justru tidak mau berkicau dan tampak loyo? Jangan-jangan ada yang salah dengan perawatan dan pakan yang dulur berikan. Tapi jangan khawatir, dengan pemberian vitamin untuk burung pleci dan suplemen yang tepat, dulur bisa kok mencegah masalah ini terjadi.

Sebagai penghobi burung, pleci pasti sudah tak asing bagi Anda. Lantaran jenis burung kicau satu ini memiliki penggemar yang besar dan kerap diperlombakan kicauannya.

Nah dulur, salah satu rahasia untuk menjaga kondisi pleci tetap prima dan riang bersuara adalah dengan memberikan perawatan dan vitamin khusus. 

Sebab, dengan menambah vitamin dulur bisa memberikan dan mencukupi kebutuhan gizi pada burung pleci. Selain itu, vitamin ini nantinya juga akan meningkatkan kualitas pakan pleci yang dulur berikan.

Kebutuhan Nutrisi Burung Pleci

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya dulur, bahwa dalam memelihara atau membudidayakan burung pleci perawatan memegang peranan yang sangat penting.

Bentuk perawatan itu dapat berupa pemberian pakan dan melengkapi kebutuhan nutrisi burung pleci menggunakan vitamin atau suplemen organik terbaik.

jenis pakan burung pleci agar gacor (1)

Untuk dapat tumbuh sehat, juga memiliki bulu yang cantik dan aktif berkicau, dulur harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dan asupan gizi pada burung pleci.

Nah, dari berbagai sumber, dapat kami rangkumkan bahwa burung pleci membutuhkan beberapa asupan berikut:

  1. Vitamin
  2. Protein
  3. Karbohidrat
  4. Lemak
  5. Serat Kasar
  6. dan Mineral

Rekomendasi Vitamin untuk Burung Pleci yang Bagus

Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan bisa jadi solusi ideal untuk memberikan nutrisi dan vitamin pada burung pleci yang dulur budidayakan. 

Sebab, produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan organik terbaik yang bermanfaat bagi burung pleci, serta tak akan menimbulkan efek buruk jika digunakan dalam jangka panjang.

Produk GDM ini juga mengandung unsur mineral dan mikro nutrien lain yang sangat penting untuk menjaga kesehatan burung pleci. Kandungan yang dimaksud meliputi berbagai mineral esensial seperti kalsium dan fosfor, juga berbagai jenis vitamin.

Selain itu, Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan juga mengandung minyak hewani yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh burung pleci. Sehingga burung pleci  Anda tak akan mudah terserang penyakit.

Kandungan dalam Suplemen Organik untuk Burung Pleci GDM

kandungan dalam vitamin untuk kucing

Telah kita singgung sebelumnya, bahwa Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan mengandung banyak nutrisi terbaik untuk mendukung kesehatan burung pleci, melancarkan pencernaan, hingga mendorong burung pleci untuk lebih riang berkicau.

Namun, apa saja sih kandungan-kandungan yang ada dalam Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan tersebut? Berikut jawabannya, Lur.

Limbah Organik

Kandungan pertama yang ada dalam Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan adalah limbah organik, yang berasal dari aktivitas pertanian, peternakan, dan perikanan. Kandungan ini tentunya dapat memberikan banyak manfaat untuk merawat kesehatan burung pleci.

Rumput Laut

Selanjutnya, produk perawatan ternak pleci dari GDM ini juga mengandung rumput laut pilihan dan berkualitas. Dari bahan inilah dulur, kandungan vitamin dan mineral untuk burung pleci Anda terpenuhi.

Rumput laut memiliki kandungan vitamin yang beragam dan bermanfaat untuk burung pleci Anda. Kandungan tersebut meliputi vitamin A, C, dan D. Kemudian ada juga senyawa mineral esensial seperti iodin, aluminium, mangan, kalsium, fosfor, nitrogen, dan banyak lainnya.

Selain dua micronutrient di atas, ekstrak rumput laut juga memiliki kandungan protein, tepung, dan gula. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian burung pleci Anda dan meningkatkan kualitas pakan, bila dulur mencampurkannya pada pakan.

Minyak Hewani

Selanjutnya, produk Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan juga mengandung minyak hewani yang bermanfaat bagi burung pleci.

Fungsi utama dari kandungan minyak hewani adalah membantu mempercepat pertumbuhan burung pleci, meningkatkan sistem imun ternak, sehingga tak mudah terserang penyakit.

Alga

Selanjutnya dalam produk vitamin untuk burung pleci GDM terdapat kandungan alga atau ganggang laut. Tak kalah dengan kandungan-kandungan sebelumnya, bahan ini memiliki nutrisi penting seperti mineral, vitamin A, dan Vitamin E.

Fungsi utama adanya ekstrak alga adalah dapat memberikan banyak manfaat untuk merawat kesehatan burung pleci, khususnya dengan meningkatkan kualitas pakan dan bekerja sebagai antibiotik alami.

Bakteri Premium

Selanjutnya, produk ini juga memiliki bakteri premium yang tak kalah baiknya dalam perawatan burung pleci. Keberadaan bakteri ini dapat membantu mendorong pertumbuhan dan pembesaran pada burung pleci.

Beberapa jenis bakteri premium yang terdapat dalam produk vitamin dan suplemen untuk burung pleci GDM adalah:

  1. Bacillus Brevis,
  2. Bacillus Pumilus,
  3. Pseudomonas Alcaligenes,
  4. Bacillus Mycoides,
  5. serta Micrococcus Roseus,

Dosis dan Cara Penggunaan Vitamin untuk Burung Pleci

Nah, dulur untuk mendapatkan manfaat optimal dari vitamin GDM untuk burung pleci ini, sangat penting untuk memperhatikan dosis dan waktu pemberiannya yang tepat. Seperti yang ada dalam penjelasan berikut ini:

  1. Siapkan Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan secukupnya, baik berukuran 1 lt, 2 lt, maupun 5 lt. Sesuaikan dengan kebutuhan dan banyaknya jumlah burung pleci yang dulur pelihara.
  2. Campurkan 3 ml Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan pada air minum burung pleci.
  3. Ulangi pemberian vitamin menggunakan produk GDM ini pada pleci Anda sebanyak seminggu sekali dalam seminggu.

Keuntungan Lain Menggunakan Vitamin GDM untuk Burung Pleci

keuntungan menggunakan vitamin burung pleci

Kandungan nutrisi yang tinggi pada produk GDM akan membantu memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi burung pleci Anda. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa dulur peroleh ketika menggunakan vitamin GDM untuk burung pleci:

Memperbaiki Kualitas Pakan

Seperti yang dulur tahu bahwa vitamin GDM ini diberikan bersamaan dengan pemberian pakan atau minuman burung pleci. Sehingga secara tak langsung, vitamin ini juga akan membantu memperbaiki kualitas pakan yang dulur berikan pada burung pleci.

Selain itu, kandungan bakteri Bacillus pumilus bekerja secara khusus dalam meningkatkan kualitas nutrisi pada pakan burung pleci. Bakteri premium ini bekerja dengan menambah protein, karbohidrat, dan nutrien menguntungkan lainnya pada makanan burung pleci.

Meningkatkan Nafsu Makan Ternak Burung Pleci

Keuntungan lain menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan sebagai vitamin burung pleci adalah dapat membantu meningkatkan nafsu makan burung pleci.

Hal ini karena produk GDM mengandung enzim yang mampu melancarkan metabolisme burung pleci, sehingga nafsu makannya pun akan jadi lebih besar dan lahap.

Membuat Bulu Burung Pleci Jadi Lebih Halus

Salah satu ciri yang dapat menjadi penanda burung pleci tumbuh sehat dan tak stres adalah kondisi bulunya. Mengenai hal ini, penggunaan produk GDM bisa membantu melancarkan pencernaan dan penyerapan nutrisi pakan oleh burung pleci. Dengan begitu kesehatan burung pleci pun akan dalam kondisi terbaiknya.

Memperbaiki Sistem Pencernaan Burung Pleci

Penyakit pencernaan pada burung pleci ini bisa membuat obesitas ataupun penyakit lain yang bisa saja berujung pada kematian.

Untungnya, penggunaan vitamin GDM untuk burung pleci dapat membantu mencegah masalah pencernaan. Karena dapat membantu meningkatkan daya cerna pakan yang dulur berikan pada burung pleci, sehingga mencegah terjadinya diare ataupun masalah kesehatan lainnya.

Menekan Tingkat Stres pada Burung Pleci

Penggunaan Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan dapat menekan tingkat stres pada burung pleci. Sehingga akan mencegah hilangnya nafsu makan dan membuat burung pleci jadi lebih aktif untuk berkicau.

Merangsang dan Meningkatkan Imunitas Burung Pleci

Salah satu penyebab burung pleci mengalami kematian dan tak sehat adalah tubuh yang rentan terpapar penyakit, baik oleh virus maupun bakteri.

Nah, penggunaan vitamin burung pleci ini dapat membantu meningkatkan imunitas dan mencegah paparan penyakit pada tubuh burung pleci.

Sebab vitamin ini dapat membantu burung pleci jadi lebih lahap makan, serta membuat metabolisme lebih lancar. Pencernaan yang sehat pada dasarnya adalah akar dari kesehatan ternak burung pleci itu sendiri.

Dulur itu adalah pembahasan mengenai rekomendasi vitamin untuk burung pleci yang bagus dan bernutrisi tinggi. Apakah dulur berminat untuk menggunakan vitamin burung pleci GDM ini untuk merawat hewan peliharaan Anda?

Tunggu apalagi? Yuk, segera pesan produk GDM dan diskusikan kebutuhan dulur terkait cara memelihara burung pleci sendiri, pemberian pakan, dan tips lainnya dengan klik tombol di bawah!