Peternakan

Suplemen untuk Ayam agar Nafsu Makan Meningkat dan Cepat Besar

budidaya ayam

Ternak ayam hingga kini menunjukkan peluang bisnis yang menjanjikan, baik jenis petelur maupun pedaging. Namun, untuk mendapatkan keuntungan maksimal Dulur perlu memberikan suplemen khusus untuk ayam agar dapat tumbuh sehat dan cepat besar. 

Tak hanya menerapkan teknik budidaya yang tepat, mitra GDM telah membuktikan bahwa pemberian suplemen dalam perawatan ternak ayam berpengaruh besar pada hasil panen. 

Sukadi, peternak ayam broiler sekaligus mitra GDM, berhasil mendapatkan omzet lebih dari 400 juta sekali panen dari ternak ayam yang Beliau geluti. 

Salah satu rahasia sukses Sukadi terletak pada perawatan dan penggunaan suplemen organik untuk ayam dari GDM. Produk GDM ini memiliki banyak kandungan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan ayam, meningkatkan nafsu makan, serta mencegah kematian dini.

Nah, Dulur, Anda juga bisa mengikuti jejak mitra GDM dan sukses beternak ayam sendiri. Sebab hingga kini permintaan pasar akan daging dan telur ayam pun kian meningkat. Untuk lebih jelasnya, mari simak dulu bagaimana peluang usaha ternak ayam berikut ini:

Peluang Usaha Ternak Ayam

Ayam merupakan salah satu bahan pangan dengan kandungan protein tinggi yang mudah diperoleh dan mudah diolah. Hal inilah yang membuat permintaan ayam di pasaran juga tinggi, bahkan cukup konsisten dari tahun ke tahun.

Melansir Panel Harga Pangan Nasional Badan Pangan Nasional harga jual daging ayam dan telur juga cenderung naik dan konsisten. Per Agustus 2023, harga daging ayam mengalami kenaikan hingga 3%, yakni menjadi Rp36.660 per kilogram. Sementara harga telur ayam cukup bervariasi mulai dari Rp25.000, hingga Rp42.000. 

Harga jual ayam dan telur ini bervariasi bergantung daerah distribusi, serta kualitas dan jenisnya.

Melihat data di atas, mengelola peternakan ayam bisa memberikan peluang keuntungan yang cukup menjanjikan, baik itu berupa ayam petelur maupun pedaging.

Akan tetapi, tingginya peluang memperoleh keuntungan ini juga sebanding dengan risiko kegagalan ternak. Sebab ayam juga sangat rentan terserang penyakit, hingga mengalami kematian dini.

Nah, untuk menghindari gagal panen pada ternak ayam, Dulur harus memberikan perawatan yang tepat. Seperti menggunakan suplemen khusus ayam dari GDM berikut ini.

Rekomendasi Suplemen Organik untuk Ayam yang Bagus

Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan bisa jadi solusi ideal untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada ternak ayam Anda. Sebab, produk ini terbuat dari bahan-bahan organik yang bermanfaat pada ayam dan tak akan meninggalkan efek negatif jika digunakan dalam jangka panjang.

Selain itu, produk GDM ini juga mengandung bakteri apatogen dan berbagai mikronutrien lain yang sangat penting untuk pertumbuhan serta produktivitas ayam ternak. Kandungan tersebut berupa mineral, vitamin, rumput laut, ekstrak alga, dan berbagai bahan terbaik lainnya.

Selain itu, Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan juga mengandung minyak hewani yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh hewan ternak milik Anda. Sehingga ternak ayam Anda tak akan mudah terserang penyakit dan dapat mengurangi jumlah kematian ayam secara signifikan.

Kandungan dalam Suplemen Organik untuk Ayam GDM

Telah kita singgung sebelumnya, bahwa Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan mengandung banyak nutrisi terbaik untuk mendukung kesehatan ayam, melancarkan pencernaan, hingga mendorong produktivitas dan meningkatkan bobot ayam.

Berikut ini penjelasan mengenai kandungan dalam Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan yang baik untuk ayam ternak Anda. Simak, ya, Lur!

Limbah Organik

Kandungan pertama yang ada dalam suplemen ayam GDM adalah limbah organik, yang berasal dari limbah aktivitas pertanian, peternakan, dan perikanan. Bahan ini memiliki banyak kandungan baik yang memberikan berbagai keuntungan dan manfaat pada ayam ternak.

Rumput Laut

Selanjutnya, produk perawatan ternak ayam dari GDM ini juga mengandung rumput laut pilihan dan berkualitas. Dari bahan inilah dulur, kandungan suplemen dan mineral untuk ayam Anda terpenuhi.

Rumput laut memiliki kandungan suplemen yang beragam dan bermanfaat untuk ayam Anda. Jenis kandungan yang ada dalam bahan tersebut meliputi suplemen A, C, dan D. Juga terdapat senyawa mineral esensial seperti mangan, kalsium, fosfor, nitrogen, iodin, aluminium, dan banyak lainnya.

Selain dua micronutrient di atas, ekstrak rumput laut juga memiliki kandungan protein, tepung, dan gula. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian ayam Anda dan meningkatkan kualitas pakan, bila dulur mencampurkannya pada pakan.

Minyak Hewani

Selanjutnya, produk Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan juga mengandung minyak hewani yang bermanfaat bagi ayam.

Fungsi utama dari kandungan minyak hewani adalah membantu mempercepat pertumbuhan ayam, meningkatkan sistem imun ternak, sehingga tak mudah terserang penyakit.

Alga

Selanjutnya dalam produk suplemen GDM ini terdapat kandungan alga atau ganggang laut. Bahan ini pun memiliki banyak kandungan mikronutrien yang baik untuk ayam, seperti suplemen A dan E, juga mineral esensial.

Fungsi utama adanya ekstrak alga adalah dapat memberikan banyak manfaat untuk merawat kesehatan ayam, khususnya dengan meningkatkan kualitas pakan dan bekerja sebagai antibiotik alami.

Bakteri Premium

Selanjutnya, produk ini juga memiliki bakteri premium yang tak kalah baiknya dalam perawatan ayam. Keberadaan bakteri ini dapat membantu mendorong pertumbuhan ayam, meningkatkan nilai gizi pada pakan, dan banyak lainnya.

Beberapa jenis bakteri premium yang terdapat dalam produk suplemen dan suplemen untuk ayam GDM adalah:

  1. Bacillus Brevis,
  2. Bacillus Pumilus,
  3. Pseudomonas Alcaligenes,
  4. Bacillus Mycoides,
  5. serta Micrococcus Roseus,

Dosis dan Cara Penggunaan suplemen untuk Ayam

dosis dan cara pemberian suplemen ayam

Nah, dulur untuk mendapatkan manfaat optimal dari suplemen GDM untuk ayam ini, sangat penting untuk memperhatikan dosis dan waktu pemberiannya yang tepat. Berikut tata cara pemberian suplemen untuk Ayam:

  1. Siapkan Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan secukupnya saja. Sesuaikan dengan kebutuhan dan banyaknya jumlah Ayam yang dulur pelihara, yakni sebanyak 0,3 ml/ekor ayam atau 30/100 ekor ayam.
  2. Campurkan 0,3 ml Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan pada air minum atau pakan hewan ternak.
  3. Ulangi pemberian suplemen menggunakan produk GDM ini pada ayam Anda sebanyak seminggu sekali dalam seminggu.

Keuntungan Lain Menggunakan Suplemen Organik GDM

Kandungan nutrisi yang tinggi pada produk GDM akan membantu memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi ayam Anda. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa dulur peroleh ketika menggunakan suplemen GDM untuk ayam:

Memperbaiki Kualitas Pakan

Seperti yang dulur tahu bahwa suplemen GDM ini diberikan bersamaan dengan pemberian pakan atau minuman ayam. Sehingga secara tak langsung, suplemen ini juga akan membantu memperbaiki kualitas pakan yang dulur berikan.

Selain itu, kandungan bakteri Bacillus pumilus bekerja dengan meningkatkan asupan nutrisi pada makanan Ayam yang dulur berikan. Bakteri premium ini bekerja dengan menambah protein, karbohidrat, dan nutrien menguntungkan lainnya pada makanan ayam.

Meningkatkan Nafsu Makan Ternak Ayam

Keuntungan lain menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC) GDM Spesialis Peternakan sebagai suplemen ayam adalah dapat membantu meningkatkan nafsu makan ayam.

Hal ini karena produk GDM mengandung enzim yang mampu melancarkan metabolisme ayam, sehingga nafsu makannya pun akan jadi lebih besar dan lahap.

Memperbaiki Sistem Pencernaan Ayam

Penyakit pencernaan pada ayam ini bisa membuat obesitas ataupun penyakit lain yang bisa saja berujung pada kematian. Untungnya, penggunaan suplemen GDM untuk ayam dapat membantu mencegah masalah pencernaan. 

Karena dapat membantu meningkatkan daya cerna pakan yang dulur berikan pada ayam, sehingga mencegah terjadinya diare ataupun masalah kesehatan lainnya.

Merangsang dan Meningkatkan Imunitas Ayam

Salah satu penyebab Ayam mengalami kematian dan tak sehat adalah tubuh yang rentan terpapar penyakit, baik oleh virus maupun bakteri. 

Mempercepat Waktu Panen

Bakteri premium dalam vitamin ayam GDM mengandung hormon pertumbuhan alami pada ternak ayam. Sehingga ayam akan jadi lebih cepat besar dan mempercepat waktu panen.

Mengurangi Biaya Pakan

Karena nafsu makan ayam meningkat dan waktu panen jadi lebih cepat, penggunaan suplemen/vitamin GDM juga terbilang mampu mengurangi pemberian pakan. Sehingga biaya yang Dulur gunakan untuk membeli pakan juga akan lebih berkurang.

Mengurangi Jumlah Kematian

Seperti pada penjelasan sebelumnya, bahwa vitamin GDM untuk ayam ini dirancang dengan kandungan terbaik yang bisa meningkatkan sistem imun hewan ternak. Karena itu ayam yang kekebalan tubuhnya meningkat akan berumur lebih panjang dan jumlah kematian akan kian berkurang.

Dulur itu adalah pembahasan mengenai rekomendasi suplemen untuk ayam yang bagus dan bernutrisi tinggi. Apakah dulur berminat untuk menggunakan suplemen ayam GDM ini dalam usaha ternak Anda?

Tunggu apalagi? Yuk, segera pesan produk GDM dan diskusikan kebutuhan dulur terkait cara memulai ternak ayam sendiri, pemberian pakan, dan tips lainnya dengan klik tombol di bawah!