Perkebunan

Pupuk Terbaik untuk Kebun Teh Bisa Hasilkan Panen Maksimal dan Untung Besar

pupuk kebun teh

Keberhasilan kebun teh hingga mampu menghasilkan untung maksimal tentu menjadi idaman semua orang. Teh yang berkualitas dihasilkan dari kebun yang produktif. Untuk meningkatkan produktivitas pada pohon teh, petani bisa menggunakan pupuk organik. Bahan alami yang terkandung membantu menjaga kualitas teh. 

Dengan begitu, kebun teh akan menghasilkan produk yang baik dengan hasil panen yang berlimpah. Berikut ulasan mengenai pupuk untuk kebun teh agar cepat besar.

Faktor yang membantu Kebun Teh Hasilkan Panen Maksimal 

Menanam kebun teh di halaman pribadi Anda tentu memberikan rasa puas. Tumbuhan yang terkenal dengan daunnya ini memiliki sejumlah faktor yang bisa meningkatkan hasil dari kebun itu sendiri mulai dari persiapan lokasi yang tepat, persiapan tanah, pemilihan varietas, penanaman bibit, perawatan dan pemeliharaan hingga proses panen daun teh. 

Pemilihan lokasi yang tepat 

Pohon teh akan tumbuh subur dengan daerah yang memiliki kelembaban yang cocok. Teh akan tumbuh baik dengan iklim sedang subtropis dengan suhu rata-rata antara 15 derajat hingga 30 derajat. Selain itu, penting bagi Anda mengetahui tempat untuk tanaman teh yang memiliki drainase yang baik. 

Tanah yang subur dan kaya nutrisi 

Ciri tanah yang sesuai dan bisa menghasilkan kebun teh yang baik adalah tanah yang subur dan bernutrisi pertumbuhan pohon teh. Tanah yang sesuai untuk pohon teh sekitar 5,5 hingga 6,5 pH netral. 

Pemilihan varietas 

Selain tanah dan lokasi yang tepat, perlu adanya pemilihan varietas pohon teh yang tepat. Varietas camellia sinensis cocok untuk jenis budidaya pada dataran rendah. Sementara itu, untuk varietas camellia sinensis assamica cocok untuk daerah dengan suhu tinggi. 

Pemupukan yang maksimal 

Kunci dari suksesnya kebun teh bisa hasilkan panen melimpah dan berkualitas adalah dari pupuk yang membantu meningkatkan antibodi pada tanaman sehingga mencegah adanya serangan hama dan penyakit. Selain itu, pertumbuhan teh juga jadi maksimal dengan adanya bantuan pupuk yang bisa meningkatkan produktivitas teh. 

Pupuk terbaik untuk Teh agar Hasil Maksimal 

Pohon teh yang tumbuh dengan besar dan subur ini mampu menghasilkan panen yang berlimpah. Rahasianya, terletak pada penggunaan produk GDM yang bisa membantu menutrisi tanaman guna menunjang tumbuh kembangnya. 

Pupuk Organik Cair Spesialis Perkebunan 

Pupuk organik cair GDM Spesialis Perkebunan

POC spesialis perkebunan ini akan membantu menghasilkan panen yang berkualitas. Kandungan yang ada di dalamnya bisa meningkatkan daya tahan tanaman, dan membuat potensi produksi teh. Selain itu, POC spesialis perkebunan juga mencegah layu tanaman, rontok daun dan meningkatkan antibodi tanaman. 

GDM Black Bos 

GDM Black Bos merupakan stimulan organik yang mengandung 4 bakteri baik yang bisa membantu menjaga produktivitas pada pohon teh. Kandungan bakterinya mampu menyuburkan tanah sehingga penyerapan nutrisi dapat optimal lebih baik. Biasanya, GDM Black Bos digunakan saat persiapan lahan hingga pada fase awal pemupukan pada pohon teh. Tujuannya, mempercepat pertumbuhan pohon dan memperkuat akar dan batang agar tidak mudah mati. 

GDM SaMe 

GDM SaMe ini termasuk dalam bio organik ekstra yang memiliki konsentrasi tinggi. Biasanya, pupuk ini digunakan sebagai probiotik saat melakukan persiapan lahan media tanam. Sehingga produktivitas lahan tempat tumbuh berkembang optimal. 

Stimulan bakteri ini juga mampu meningkatkan kualitas tanah dan mencegah penyakit tular tanah. Selain itu, pupuk ini juga membantu mempercepat kembali struktur tanah yang rusak. Singkatnya, kebun teh ini bisa menghasilkan hasil yang maksimal dan mempercepat pertumbuhannya. Dengan GDM siapapun bisa panen. 

author-avatar

About WAHYU NURWIJAYO, SP

Seorang profesional di Industri Pertanian dengan selalu menerapkan sistem keseimbangan ekologi agar budidaya pertanian berjalan efektif & efisien serta hasil produksi meningkat