Perkebunan

Rekomendasi Pupuk Palem Hias Agar Tumbuh Subur dan Makin Sehat, Dijamin Tak Gampang Layu 

pupuk pohon palem hias

Budidaya tanaman hias palem pasti susah-susah gampang ya dulur? Meski begitu, tingkat daya tarik untuk budidayanya semakin meningkat loh. Hal ini disebabkan potensi perawatan yang benar membuat pohon palem semakin cantik dan indah jika dijadikan hiasan di dalam rumah. 

Pohon palem memiliki banyak jenisnya, misalnya palem merah, palem kuning, palem kipas dan masih banyak lagi. Nah untuk memastikan bahwa pohon palem dapat tumbuh dengan sehat dan gak gampang layu, Anda memerlukan serangkaian pupuk palem hias agar tumbuh subur dan makin sehat. 

Simak artikel ini akan memberikan sejumlah rekomendasi pupuk palem hias bisa tumbuh sehat dengan warna yang cerah, sehat dan berbunga. Untuk memilih jenis pupuk yang tepat, penting bagi Anda memperhatikan kebutuhan nutrisi tanaman pupuk yang tepat agar tumbuh subur. 

Nutrisi Tanaman Palem Hias 

pupuk pohon palem hias

Tanaman palem hias lainnya membutuhkan kandungan hara lengkap agar bisa tumbuh subur. Salah satunya, tanaman palem membutuhkan sejumlah nitrogen yang berperan dalam pembentukan daun dan bisa membantu proses pertumbuhan. Selain itu, ada sejumlah fosfor yang bisa membantu Anda perkembangan tanaman palem hias. Semua unsur yang bisa mendorong pertumbuhan tanaman secara keseluruhan. 

Palem ini membantu pertumbuhan makro-mikro terdapat dalam rangkaian produk GDM yang bisa membantu tanaman hias agar bisa tumbuh subur. Sejumlah palem hias bisa menggunakan berbagai produk GDM untuk membantu meningkatkan produktivitas daun dan tanaman bisa lebih baik dalam membuat tanaman tetap subur dan sehat. 

Rangkaian Pupuk Palem Hias 

Agar tanaman bisa tumbuh dengan subur dan bisa tetap sehat. Anda bisa menggunakan rangkaian pupuk palem hias dari GDM berikut ini: 

Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Hias 

pupuk pohon palem hias

Produk pertama yang bisa Anda gunakan untuk merawat palem hias adalah Pupuk Organik Cair (POC) GDM Spesialis Tanaman Hias. POC GDM ini memiliki berbagai bahan yang tepat dengan adanya enam bakteri premium, minyak hewani, unsur hara, makro-mikro lengkap. Pupuk Organik Cair (POC) GDM Spesialis Tanaman Hias ini memberikan keuntungan untuk tanaman palem hias. Simak ini sejumlah keuntungan: 

  1. Mempercepat pertumbuhan akar tanaman palem hias 
  2. Membuat warna tanaman palem hias tampak lebih cantik 
  3. Tanaman hias palem hias bisa tidak mudah kering dan layu meski cuaca ekstrim atau kekurangan nutrisi. 
  4. Membuat daya tahan tanaman palem hias lebih kuat dan tahap terhadap penyakit. 

GDM SaMe Granule Bio Organik 

pupuk pohon palem hias

GDM SaMe Granule Bio Organik ini merupakan produk yang bisa Anda gunakan untuk merawat tanah budidaya dengan konsentrat yang tinggi serta kaya akan berbagai nutrisi yang terbuat dari 100 persen bahan organik yang bisa menguntungkan palem hias. 

Kandungan ini tersebut sangat berguna untuk kesuburan tanaman palem hias yang Anda miliki. Beberapa manfaat ini bisa menjadikan GDM SaMe Granule Bio Organik pada lahan dan media semakin baik dan meningkatkan kualitasnya. 

  1. Meningkatkan kualitas tanah/media budidaya palem hias agar lebih gembur dan subur
  2. Membantu mencegah terjangkitnya penyakit tular tanah pada sejumlah tanaman hias.
  3. Bisa mengembalikan sejumlah unsur hara dan nutrisi baik yang hilang sebab tanah budidaya palem hias. 

GDM Black Bos 

pupuk pohon palem hias

Selanjutnya, ada pada produk pupuk yang memberikan manfaat konsentrat yang tinggi dan kaya akan bahan yang berkualitas. Dulur bisa menggunakan GDM Black Bos secara rutin untuk merawat akar tanaman dari palem hias sendiri. Menggunakan produk GDM Black Bos secara rutin bisa mencegah berbagai bakteri patogen premium yang dapat mendorong kesuburan tanaman palem hias dan meningkatkan daya tahan terhadap penyakit. 

Manfaat dari penggunaan GDM Black BOS untuk tanaman hias, misalnya dengan menggunakan media tanam yang baik bisa mendorong kesuburan tanaman palem hias dalam meningkatkan daya tahan terhadap penyakit. 

Sejumlah manfaat yang baik pada penggunaan GDM Black BOS untuk tanaman dan media tanam bisa berkualitas tinggi. Berikut sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan untuk meningkatkan secara rutin GDM Black Bos antara lain: 

  1. Meningkatkan kualitas media tanam pada pohon palem hias 
  2. Mampu mencegah infeksi penyakit dan penularannya pada pohon palem hias 
  3. Memperbaiki kondisi tanah dengan budidaya pohon palem hias
  4. Memberikan asupan nutrisi pada pohon palem hias agar tumbuh dengan baik 

Dosis dan Cara Menggunakannya Pupuk Palem Hias 

Setelah Anda mengetahui mengenai berbagai manfaat produk GDM. Kini Anda harus tahu bahwa dengan adanya kandungan nutrisi dan unsur hara yang dibutuhkan pada tanah. Hal ini bisa mendukung pertumbuhan dan produktivitas palem hias. 

Pemupukan untuk Media Tanam 

Pada masa perawatan yang satu ini , Anda harus menyiapkan media tanam palem hias agar bisa terus bernutrisi dengan baik yakni dengan produk GDM yakni GDM Black BOS dan GDM SaMe Granule Bio Organik. Simak ini sejumlah panduan pemupukan media tanam: 

  1. Campurkan bahan media tanam berupa sekam padi, tanah, kompos, pasir dan GDM SaMe Granule Bio Organik dengan mengadukannya secara merata 
  2. Larutkan GDM Black BOS dalam air secukupnya dan aduk merata. 
  3. Anda bisa kocorkan pupuk GDM Black Bos yang sudah Anda siapkan. 

Pemupukan secara rutin 

Pemupukan secara rutin bisa dengan menggunakan POC GDM Spesialis Tanaman Hias agar bisa terhindar dari penyakit dan mencegah dari berbagai kerugian pemupukan. Anda bisa menggunakan Pupuk Organik Cair (POC) GDM Spesialis Tanaman Hias agar palem hias dapat tumbuh subur. 

  1. Campurkan POC GDM Spesialis Tanaman Hias ke dalam air dengan dosis 15 ml produk per 250 ml air yang kemudian dicampurkan larut dengan sempurna. 
  2. Semprotkan larutan pupuk GDM tersebut secara rutin dan merata pada tanaman hias Anda 
  3. Lakukan secara rutin seminggu sekali agar tanaman hias dapat tumbuh lebih subur. . 

Pemupukan Bulanan 

Apabila Anda sudah berada di tahap pemupukan bulanan, maka yang perlu Anda lakukan yakni dengan menggunakan GDM SaMe Granule Bio Organik dan GDM Black Bos dengan dosis sebagai berikut: 

  1. Taburkan 50 gr GDM SaMe Granule Bio Organik ke seluruh permukaan media tanaman palem hias. 
  2. Catat dan kemudian larutkan 25 gram GDM Black BOS ke dalam air secukupnya 
  3. GDM Black Bos bisa Anda kocorkan pada media tanam dengan merata 
  4. Lakukan pemupukan pada palem hias rutin satu bulan sekali 

Keuntungan Menggunakan Rangkaian Pupuk GDM untuk Tanaman Palem Hias 

Nah, dulur sejumlah keuntungan nantinya bisa Anda dapatkan dengan menggunakan pupuk produk dengan cara menggunakan rangkaian produk GDM sebagai pupuk tanaman palem hias dengan manfaat yang berlimpah: 

  1. Bisa meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas tanaman hias sehingga bisa menghasilkan tanaman dengan cepat dan subur,
  2. Mampu menunjang akar buah palem lebih kuat
  3. Mampu menjadikan warna batang dan daun pohon palem tampak lebih mencolok 
  4. Meningkatkan daya tahan tanaman kaktus bisa tahan terhadap berbagai kondisi cuaca. 

Dulur, berikut ini adalah penjelasan mengenai pupuk untuk tanaman palem hias agar tumbuh lebih sehat, lebat dan memiliki warna yang segar. Anda juga bisa langsung berkonsultasi ke mengenai perkebunan dan pertanian tanaman hias GDM secara langsung kepada tim ahli GDM secara langsung degan klik tombol di bawah ini: 

author-avatar

About WAHYU NURWIJAYO, SP

Seorang profesional di Industri Pertanian dengan selalu menerapkan sistem keseimbangan ekologi agar budidaya pertanian berjalan efektif & efisien serta hasil produksi meningkat