Petani Organik Bali Buktikan Keuntungan Pemupukan Full Organik

Petani Organik Bali Buktikan Keuntungan Pemupukan Full Organik

Petani Organik Bali Buktikan Keuntungan Pemupukan

Kata siapa menjadi petani organik yang menggunakan pupuk organik itu lambat?

Orang bilang memupuk tanaman pertanian menggunakan produk organik itu lambat, ribet dan tidak menghasilkan produksi dalam jumlah besar.

Apakah Anda juga percaya dengan pernyataan tersebut?

Wah, pastinya Anda harus menonton video testimoni yang diliput oleh tim GDM Organik. Karena berdasarkan testimoni yang diberikan oleh Bapak Wayan, yang tinggal di Badung, Bali, produksi tanaman padinya bisa lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya.

Bapak Wayan Petani Organik


Simak video ini hingga selesai ya dulur.

Bapak Wayan adalah salah satu customer GDM yang telah berhasil membuktikan bahwa bertani padi organik dengan menggunakan produk GDM Organik adalah pilihan yang paling tepat. Bukan hanya tentang produksinya saja yang lebih besar, namun tentu saja harga jualnya juga bisa lebih tinggi dibandingkan dengan padi yang dibudidayan dengan sistem anorganik.

Tabel hasil Analisa Pemupukan Full Organik

pertanian organik

Catatan :

  • Biaya belum termasuk sewa lahan dan penyusutan
  • Harga berlaku sesuai tempat dan waktu
  • Lahan demplot sempat terserang asam asaman

Berdasarkan tabel hasil analisa yang diberikan Bapak Wayan selaku petani organik kepada Tim GDM Organik, ada selisih margin keuntungan yang didapatkan dari lahan kontrol dengan lahan aplikasi yang menggunakan produk GDM Organik, yaitu Black BOS, Pupuk Organik Cair GDM, dan GDM SaMe Granule Bio Organik.

Lahan Bapak Wayan yang menggunakan pupuk Black BOS, Pupuk Organik Cair GDM, dan GDM SaMe Granule Bio Organik menghabiskan biaya Rp. 9.424.000 dan mendapatkan keuntungan sebesar Rp.18.976.000.

Sedangkan lahan kontrol yang menggunakan pupuk anorganik menghabiskan biaya lebih besar, yaitu Rp. 11.725.000. Tentu saja hasil yang didapatkan lebih rendah dibandingkan dengan lahan yang menggunakan produk GDM Organik.  Hasil produksi pada lahan kontrol hanya mendapatkan Rp. 15.475.000.

Nah, sudah jelas, kan bahwa lahan yang menggunakan produk GDM Organik bisa menghasilkan produksi yang lebih tinggi serta biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan lahan kontrol yang menggunakan pupuk anorganik.

Jadi, apa lagi yang Anda tunggu? Yuk berpindah ke Organik yang lebih sehat dan ramah lingkungan sekarang juga!

Bersama GDM, Semua Orang Bisa Panen

GDM Info
GDM Info
Jika dulur-dulur ingin berdiskusi mengenai agrobisnis, dulur-dulur bisa langsung menghubungi tim ahli kami di 0812-600-70-600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *