Berhasil Meraih Predikat Peternak Ayam Broiler Terbaik Se-Jawa Barat, Ini Rahasianya.

Berhasil Meraih Predikat Peternak Ayam Broiler Terbaik Se-Jawa Barat, Ini Rahasianya.

ternak ayam broiler

Meraih penghargaan sebagai “Peternak Dengan Performance Terbaik Dan Stabil Se-Jawa Barat” tentu saja begitu membanggakan. Ini membuktikan bahwa peternak-peternak di Indonesia juga berkompetisi untuk mengoptimalkan usaha peternakannya.

Diberikan di Bandung, 03 mei 2019 ini, Bapak Edy Wicaksono telah berhasil meraih penghargaan dari Dr PT Unggas Jaya sebagai “Peternak Dengan Performance Terbaik Dan Stabil Se-Jawa Barat”. Ini dikarenakan Bapak Edy Wicaksono berhasil mencapai Indek Performance sebesar 365, 320, 415, 338, 419, 367 dalam setahun terakhir.

Berdasarkan nilai Indek Performance tersebut, maka didapatkan Nilai Indek Performance rata-rata yang mampu dicapai adalah sebesar 370.

Tentu saja, Nilai Indek Performance tersebut tidak didapatkan dengan mudah oleh Bapak Edy Wicaksono. Berdasarkan apa yang diungkapkan kepada Tim GDM Organik, ada beberapa hal terpenting yang harus diperhatikan oleh peternak ayam.

Hal penting dalam ternak ayam broiler diantaranya adalah:

  • Management kandang,
  • Management tenaga kerja,
  • Management pakan dan asupan suplemen.

Menurutnya, Management kandang sangat penting untuk menjaga kenyamanan dan keamanan ternak. Management kandang juga sangat berpengaruh terhadap suhu ruangan kandang. Suhu kandang yang direkomendasikan adalah 33-34ºC.

Selanjutnya, management tenaga kerja juga sangat menentukan keberhasilan usaha peternakan ayam yang dilakukan oleh Bapak Edy Wicaksono. Menurutnya, anak kandang (pengelola) sangat berperan dalam merawat ayam broiler. Anak kandang harus tertib dalam memberikan perawatan, memberi pakan, suplemen, air minum, membersihkan kandang dan lainnya.

Nah, rahasia utama Bapak Edy Wicaksono adalah Management pakan dan asupan suplemen.

Sama seperti peternak lain, beliau juga memberikan pakan dan minum kepada ayamnya sesuai takaran. Lalu, apa sih rahasianya mendapatkan Indek Performance?

Ya, rahasianya adalah menambahkan Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan.

Menurutnya, Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan adalah suplemen terbaik yang mampu meningkatkan produktivitas peternakannya. Ini tentu dapat dipahami, karena Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan memang produk suplemen terbaik yang mengandung bahan-bahan 100% organik dan nutrisi lengkap.

Komposisi lengkap Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan diantaranya adalah mineral-mineral lengkap (N, P, K, Mg, Ca, Cl, Na, Mn, Cu, Zn), Protein dan asam lemak, serta multivitamin lengkap.

Selain nutrisi lengkap, Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan juga mengandung bakteri lengkap, diantaranya adalah Bacillus brevis,  Bacillus pumillus, Bacillus mycoides, Pseudomonas alcaligenes dan Micrococcus roseus.

Begitu lengkapnya kandungan nutrisi yang terdapat didalam produk ini, sehingga mampu menunjang produktivitas ternak menjadi lebih besar.

Nah, itulah rahasia Bapak Edy Wicaksono dalam me-management usaha peternakannya. Apakah Anda ingin menjadi peternak ayam berhasil selanjutnya?Ayo tambahkan Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan, untuk meningkatkan produktivitas usaha peternakan Anda. Karena bersama GDM, Semua Orang Bisa Panen.

GDM Info
GDM Info
Jika dulur-dulur ingin berdiskusi mengenai agrobisnis, dulur-dulur bisa langsung menghubungi tim ahli kami di 0812-600-70-600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *